Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Perairan Samosir Aman dan Terkendali Selama Libur Panjang

178
×

Perairan Samosir Aman dan Terkendali Selama Libur Panjang

Sebarkan artikel ini
KMP Ihan Batak melayari Danau Toba, menghubungkan dataran Sumatera dengan Pulau Samosir.(infopublik.id)
Example 468x60

SAMOSIR, potretkita.id – Selama libur panjang pekan ini, kondisi pelayaran Danau Toba di kawasan Kabupaten Samosir, terpantau aman dan terkendali. Tidak ada kasus menonjol.

Brigadir A. Sipayung, seorang anggota Polres Samosir melaporkan, situasi perairan di wilayah hukum Satuan Polisi Air (Sat Polairud) Polres Samosir, benar-benar berada dalam kondisi aman dan kondusif. Pernyataan ini disampaikannya, Ahad (11/2), sebagaimana disiarkan Humas Polri.

Menurutnya, perjalanan kapal feri dan kapal motor penumpang, berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Personil Sat Polairud Polres Samosir, ujarnya, secara aktif melakukan pengawalan dan memberikan himbauan kepada pemilik kapal serta para nakhoda.

Mereka juga bertugas mengatur lalu lintas perairan, bagi penumpang yang tiba maupun yang akan menyeberang dari Samosir ke Perairan Ajibata, Kabupaten Toba.

READ  Toba Terapkan Tiga Etos Kerja di Usia 25 Tahun

Dalam upaya menjaga keselamatan, para nakhoda dan awak kapal diberikan himbauan untuk melengkapi perlengkapan keselamatan kapal, sesuai dengan jumlah penumpang yang ada.

Selain itu, imbuhnya, para penumpang juga diingatkan untuk selalu menggunakan jaket pelampung saat berada di atas kapal, terutama di Pelabuhan Ferry Ambarita, Pelabuhan Ops Tomok Tour, dan Pelabuhan Pariwisata Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi tetap aman dan tenang. Petugas di dermaga Ops juga aktif mencatat data penumpang dan barang, pada daftar manifest untuk keperluan administrasi dan keselamatan.

Para penumpang kapal menyampaikan rasa terima kasih kepada personil Sat Polairud Polres Samosir, atas upaya menjaga keamanan dan memberikan bimbingan selama pelayaran. Dengan demikian, perjalanan mereka dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *