Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
POLITIK

Proses Pencalonan Anggota DPRD tanpa Kendala dan Sengketa

380
×

Proses Pencalonan Anggota DPRD tanpa Kendala dan Sengketa

Sebarkan artikel ini
Rapat KPU Padang Panjang dengan stkeholder terkait.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Proses pencalonan anggota DPRD Kota Padang Panjang, yang akan dipilih pada Pemilu 2024 nanti, berjalan dengan lancar, tanpa kendala dan sengketa.

Demikian terungkap pada Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kota Padang Panjang pada Pemilu 2024, Selasa (19/12), yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, diikuti inastansi terkait dan utusan partai politik peserta Pemilu.

“Kita bersyukur hingga saat ini semua proses tersebut berjalan baik dan lancar tanpa kendala maupun sengketa. Kegiatan ini bertujuan memastikan pencalonan anggota DPRD berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan berkontribusi pada penyelenggaraan pemilihan yang adil dan berkualitas,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Padang Panjang Gunawan.

READ  Muhammadiyah Rilis Lima Poin Pernyataan Pers Terkait Pemilu

Menurutnya, pencalonan anggota DPRD ini telah melewati beberapa tahapan, di antaranya pengajuan bakal calon, verifikasi administrasi penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS), dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Plh. Ketua KPU Padang Panjang Masnaidi dalam sambutannya mengatakan, rapat ini ditujukan memberikan kesempatan bagi parpol, untuk memberikan masukan dan saran terkait evaluasi pencalonan anggota DPRD Padang Panjang.

“Melalui evaluasi ini, kami menerima masukan terkait kekurangan dan saran untuk perbaikan ke depannya. Dengan harapan, melalui masukan tersebut kita bisa memaksimalkan pelayanan terkait dengan pencalonan anggota DPRD Pemilu 2024,” ujarnya.

Selain itu, menurut Masnaidi, pihaknya juga mengingatkan peserta pemilu dapat memahami dan melakukan pengisian Sikadeka.(kominfo pdp; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *