Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

Puluhan Kerajinan Unggulan Sumut Tampil di Inacraft 2024

69
×

Puluhan Kerajinan Unggulan Sumut Tampil di Inacraft 2024

Sebarkan artikel ini
Stand Dekranasda Sumut di ajang Inacraft 2024.(infosumut)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, menarik perhatian.

Iven itu berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024. Momen tersebut menjadi ajang bagi puluhan jenis hasil kerajinan unggulan dari Sumatera Utara (Sumut) untuk dipamerkan.

Acara pembukaan Inacraft 2024, dilakukan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (28/2). Informasi ini dikutip dari laman resmi infosumut.id, Jumat (1/3).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, bersama beberapa Dekranasda kabupaten kota, turut serta dalam iven tersebut, memamerkan berbagai produk kerajinan kriya buatan mereka.

Ketua Dekranasda Dessy Hassanudin menyatakan, Inacraft 2024 merupakan peluang emas bagi produk-produk kerajinan Sumut untuk dikenal lebih luas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

READ  Mobil Pengangkut Kotak Berisi Surat Suara Terjebak

Menurutnya, hal ini penting untuk membuka peluang pasar baru dan mendukung para pengrajin kriya di Sumut.

Bersama Sekretaris Daerah Sumut Arief S. Trinugroho, Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut Dian Arief Trinugroho, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mulyadi Simatupang, Dessy meninjau stan pameran itu.

Stand daerah itu antara lain dari Kota Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Padangsidimpuan, Karo, Samosir, Toba, dan Labuhanbatu Utara.

Dessy menegaskan, Inacraft merupakan kesempatan bagi para pengrajin, untuk memperluas wawasan mereka, dengan melihat perkembangan industri kerajinan.

“Dengan melihat beragam produk yang unik, para pengrajin bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk terus berkreasi,” jelasnya.

READ  Bupati Toba Ikut Berbuka Puasa Bersama

Pada Inacraft tahun ini, Sumut memamerkan pakaian-pakaian daerah yang menarik dengan penggabungan warna-warna terkini, desain modern, dan menggunakan bahan yang nyaman dipakai.(kominfotik su; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *