Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumbar

Rp2,85 Miliar Hibah untuk Pengamanan Pilkada

256
×

Rp2,85 Miliar Hibah untuk Pengamanan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang menandatangani naskah NPHD untuk pengamanan pilkada.(kominfopdg)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang, menyetujui dana hibah untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp2,85 miliar.

Dana hibah ini akan digunakan oleh Polresta Padang dan Kodim 0312 Padang, guna memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung.

Alokasi dana tersebut adalah Rp2,5 miliar untuk Polresta Padang, dan Rp350 juta untuk Kodim 0312 Padang.

Pengesahan dana hibah ini, disampaikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024, di Gedung Putih, Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Acara yang dihadiri berbagai pejabat dan instansi terkait ini, juga menandai penyerahan hibah tahap II kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang.

READ  Bencana Tanah Bergerak Butuh Asesmen Cepat

Dalam sambutannya, Hendri menyampaikan harapan agar Pilkada 2024 berjalan lancar dan aman, seperti Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi penguat kita untuk menyongsong Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti,” katanya, dirilis Dinas Kominfo Kota Padang.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota juga menyerahkan hibah tahap II kepada KPU dan Bawaslu Kota Padang. Total hibah untuk KPU adalah sebesar Rp46 miliar lebih dan untuk Bawaslu sebesar Rp10,7 miliar lebih.

“Penyerahan tahap pertama sudah kita lakukan tahun lalu. Ini adalah penyerahan tahap kedua,” jelasnya.

Wali Kota berharap agar dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut, dapat segera mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, mengingat pemilihan akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November nanti.

READ  Enam Pejabat Baru di Tanah Datar Dilantik

“Semoga Pilkada terlaksana dengan baik, dan menghasilkan kepala daerah yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Padang dan Sumbar,” pungkasnya.(kominfopdg; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *