Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITANasional

Satpol PP Gelar Rakornas di Padang

155
×

Satpol PP Gelar Rakornas di Padang

Sebarkan artikel ini
Memukul tambur tanda dimulainya Rakornas Satpol PP dan Satlinmas.(adpsb)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (2/3), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT).

Momentum yang diperingati itu adalah HUT ke-74 Satpol PP, dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Mayarakat (Satlinmas) tingkat nasional.

Gubernur Sumatera Barat Buya H, Mahyeldi Ansharullah, bersama Plh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri dan jajaran, turut hadir pada kegiatan itu.

Mahyeldi menyebut, peran penting Satpol PP dan Satlinmas, serta peningkatan kapasitas dalam menjaga ketenteraman, menjadi topik utama dalam pembukaan Rakornas tersebut.

Gubernur Mahyeldi mengapresiasi, peran Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia, dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di tengah kehidupan masyarakat.

READ  Erupsi Gunung Marapi tak Berdampak Signifikan pada Warga

“Seluruh Satpol PP dan Satlinmas diharap terus menjaga kebugaran dan kesiapsiagaan, terutama dalam menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. yang akan digelar pada November 2024 mendatang,” ujarnya.

Plt Bina Adwil Kemendagri Amran, dalam sambutannya menekankan pentingnya sifat waspada, tanggung jawab, dan profesionalisme dalam setiap tugas Satpol PP dan Satlinmas.

Amran juga menilai, peningkatan kapasitas sangat diperlukan, untuk memastikan pelaksanaan tugas yang efektif.

“Melalui Rakornas ini, kita harapkan setiap daerah, dapat berbagi pengalaman dan saling belajar, untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,” ucap Amran.

Selain itu, Amran juga mengingatkan, personel Satpol PP dan Satlinmas senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

READ  Muhammadiyah Harus Penyedia Solusi Masalah Umat

“Selamat hari jadi kepada seluruh Satpol PP dan Satlinmas. Semoga semakin jaya dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” tutup Amran.

Rakornas ini menjadi momentum penting, dalam memperkuat peran Satpol PP dan Satlinmas, menjaga ketertiban masyarakat, serta kesiapsiagaan menghadapi berbagai tantangan ke depan. (adpsb; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *