Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
SOSBUDSosial

Soal Pemilihan Duta GenRe, Begini Kata Bupati Eka

205
×

Soal Pemilihan Duta GenRe, Begini Kata Bupati Eka

Sebarkan artikel ini
Para finalis Grand Final Duta Genre Tanah Datar 2024 foto bersama Bupati Eka Putra.(prokopim tnd)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan, para remaja harus siap menjadi figur yang berkualitas, dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045.

Pesan ini disampaikan saat membuka malam Grand Final Duta GenRe Kabupaten Tanah Datar Tahun 2024, yang diadakan di Gedung Nasional Maharaja Dirajo Batusangkar, Sabtu (20/4/2024) malam.

Eka menyatakan, seorang Duta Generasi Berencana (GenRe) harus mampu menghadapi berbagai permasalahan. yang dihadapi remaja pada masa transisi.

Duta GenRe, tuturnya, diharapkan bisa menyuarakan pendidikan, merencanakan, dan mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Prestasi yang sesungguhnya bukan hanya menjadi juara dalam kompetisi, tetapi ketika peserta mampu menerapkan gagasan-gagasan dengan baik, serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dalam menerapkan program bangga kencana,” ujarnya.

READ  Seluruh Pekerja Rentan Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dia juga mengingatkan para Duta GenRe 2024 untuk menjadi remaja yang berperilaku sehat, berakhlak mulia, dan memiliki jiwa gotong royong.

Bupati berharap, para duta bisa menjadi teladan bagi teman sebaya dan berperan dalam menyosialisasikan program GenRe di masyarakat.

Acara Grand Final Duta GenRe dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk istri Bupati Ny. Lise Eka Putra, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, Kepala OPD, camat, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Fatmawati menyampaikan, BKKBN terus mendukung pengembangan generasi muda yang sehat dan berkualitas sebagai persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

“BKKBN telah meluncurkan berbagai program untuk pengembangan tingkat remaja, salah satunya Duta GenRe yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja untuk masyarakat, kampung kelurahan berkualitas, dan remaja itu sendiri,” katanya.

READ  Keragaman Budaya Semarakkan Festival Muaro Padang

Ketua Pelaksanaan Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2024 Abdurrahman Hadi menyatakan, tujuan pemilihan Duta GenRe, adalah untuk meningkatkan pengetahuan umum dan karakter positif, di kalangan remaja.

Acara malam puncak Duta GenRe 2024 diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari 27 siswa SMA sederajat, 1 mahasiswa, dan 2 remaja Kampung berkualitas, yang telah melalui audisi dan karantina selama bulan Februari hingga April 2024.

Bupati Eka menutup sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini.

“Semoga Duta GenRe 2024 bisa menjadi inspirasi bagi remaja lain untuk berperilaku positif dan berkontribusi pada masa depan Indonesia,” ujarnya. (prokopim tnd; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *