Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumbar

TSR V Pemko Padang Panjang Kunjungi Masjid Taqwa Kauman

187
×

TSR V Pemko Padang Panjang Kunjungi Masjid Taqwa Kauman

Sebarkan artikel ini
Penyerahan secara simblis bantuan hibah Pemko Padang Panjang untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Pada Senin malam (18/3), Tim Safari Ramadhan (TSR) V yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Panjang, menyerahkan bantuan sebesar Rp30 juta untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Padang Panjang Timur.

Kunjungan tersebut menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Padang Panjang, untuk menyampaikan berbagai program pembangunan kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan, TSR bukan hanya sebagai ajang silaturahim, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengkomunikasikan program pembangunan yang tengah dijalankan oleh pemerintah kota.

Pemko Padang Panjang memberikan perhatian serius pada sektor-sektor utama seperti pendidikan, kesehatan, perekonomian, ketenagakerjaan, dan keagamaan.

Sonny menjelaskan, pendidikan menjadi fokus utama dengan berbagai program seperti pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu, penyediaan pakaian seragam, serta pembangunan dan peningkatan sarana sekolah.

Di sektor kesehatan, Pemerintah Kota Padang Panjang mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi smart hospital dengan penerapan sistem aplikasi online. Program Jamkes Serambi juga diperluas dengan kunjungan dokter ke kelurahan dan rumah warga.

Dalam upaya meningkatkan perekonomian, pemerintah setempat aktif memantau harga-harga setiap hari dan melakukan gerakan tanam serta operasi pasar dengan dukungan dari berbagai pihak.

READ  BNPB Salurkan Dana Siap Pakai Rp1,75 Miliar

Di sektor ketenagakerjaan, Pemko menyediakan asuransi bagi tenaga kerja informal, pelatihan keterampilan, dan fasilitasi untuk bekerja ke luar negeri guna memberikan peluang yang lebih luas bagi masyarakat.

Sedangkan di bidang keagamaan, program Smart Surau dan pemberdayaan remaja masjid menjadi fokus untuk memperkuat kehidupan beragama di tengah masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), dalam pengantarnya pada kegiatan itu, menyampaikan terima kasih atas kunjungan TSR. Semoga, ujarnya, dengan kegiatan ini akan terjalin kerjasama yang lebih erat.

“Masjid Taqwa Muhammadiyah yang megah ini, kita bangun secara bersama-sama. Mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota dan para pengusaha Kota Padang Panjang. Bantuan dan dukungan penuh juga datang dari warga Muhammadiyah dan masyarakat,” tuturnya.

Selain menjelaskan desain penataaan Kawasan Bisnis dan Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, Musriadi yang merupakan wartawan utama itu juga menyampaikan perkembangan terkini, khususnya lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah yang ada di Kauman.

Pesantren Kauman Muhammadiyah yang merupakan pengembangan dari Tabligh School yang pertama kali dipimpin Buya Hamka itu, Kulliyatul Muballighien, dan Madrasah Tsanawiyah, sebutnya, kini telah berkembang pesat dan akan terus melakukan percepatan pengembangan, sehingga segera menjadi pesantren berkelas internasional.

READ  4.964 Kendaraan dan 44.488 Orang Seberangi Selat Sunda

Sedangkan desain baru pengembangan SMA dan SMP Muhammadiyah, sebutnya, Muhammadiyah juga sudah menyepakati mendirikan Muhammadiyah Boarding School Padang Panjang (MBS-PP). “Tahun ini program boarding ini sudah mulai jalan, dan menerima pendaftaran siswa baru tingkat SMP dan SMA,” jelasnya.

Untuk pengembangan Kauman selanjutnya, menurut Musriadi, PDM Pabasko sangat membutuhkan dukungan Pemko Padang Panjang bersama Forkopimda, para pengusaha, masyarakat, dan warga Muhammadiyah beserta jamaah Masjid Taqwa Kauman.

Tim V yang ditugaskan Pemko untuk mengunjungi Masjid Taqwa Muhammadiyah dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Jerniaty, SH., MH., dengan anggota Komandan Secata B Rindam I/BB Letkol. Inf. Yusuf Saud Tanjung, dan Kabag Hukum Setdako Padang Panjang Rika Fatria Hasti.

Lalu, Anggota DPRD Kota Puji Hastuti dan Hendra Saputra, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Plt. kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata; kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG); Executive Manager PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang; dan sejumlah insan pers.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *