Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Upacara Kenagaraan Lepas Mendiang Baskami Ginting

192
×

Upacara Kenagaraan Lepas Mendiang Baskami Ginting

Sebarkan artikel ini
Suasana melepas jenazah mendiang Baskami Ginting, di Gedung DPRD Sumut.(infosumut.id)
Example 468x60

MEDAN, potretkita.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, hadir dalam Upacara Kenegaraan Persemayaman dan Penghormatan bagi mendiang Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Upacara melepas jenazah itu, diselenggarakan di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (10/2).

Hassanudin mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Ginting. Dia menyebut mendiang sebagai sosok politikus, yang berjasa dalam pembangunan Sumut.

“Kami terkejut dan tersentuh saat menerima kabar kepergian Bapak Baskami. Tangis kami pecah di batu, duka kami remuk di dada. Kami semua turut berduka,” ujar Hassanudin, sebagaimana diberitakan infosumut.id.

Hassanudin menyoroti dedikasi tinggi Baskami sebagai ketua DPRD Sumut, yang terus bekerja aktif dalam mendukung pembangunan daerah. Meskipun kondisi kesehatannya sempat terganggu, Baskami tetap menunjukkan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

READ  Gubernur Sumbar Dorong Digitalisasi Keuangan Pemerintahan

“Sekarang, Baskami Ginting telah meninggalkan kita dengan baik dan mulia. Dia dipanggil Tuhan saat masih aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua DPRD,” ujar Hassanudin.

Hassanudin menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian Baskami, sambil memberikan pesan kepada keluarga agar tetap tegar. “Kita akan meneruskan cita-cita beliau, untuk membangun Sumut yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” tambahnya.

Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan pada Rabu, 7 Februari 2024, setelah mengalami pingsan di ruang kerjanya. Jenazahnya dimakamkan di kampung halamannya, Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, pada Sabtu (10/2).

Irham Buana Nasution, yang mewakili pimpinan DPRD Sumut, juga mengungkapkan kesedihan atas kepergian Baskami. Menurutnya, Baskami merupakan sosok pejuang yang konsisten dan penuh dengan kebaikan.

READ  Penjabat Gubernur Berterima Kasih pada Petani

Upacara Persemayaman dan Penghormatan berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, anggota legislatif, serta keluarga dan pelayat lainnya.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *