Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
DestinasiTOUR

Detinasi Petualangan itu Bernama Lubuk Udang

133
×

Detinasi Petualangan itu Bernama Lubuk Udang

Sebarkan artikel ini
Lubuk Udang, sebuah destinasi wisata berbasis tracking di Kota Padang.(jadesta)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Penggalian potensi destinasi wisata, terus dilakukan Pemko Padang bersama pegiat kepariwisataan. Tidak saja destinasi indah, tetapi juga petualangan.

Itulah yang dilakukan pengelola Desa Wisata di Nagari Sungai Pisang. Namanya Air Terjun Lubuk Udang. Tawaran petualangannya cukup menggiurkan, kendati hanya ditawarkan dengan harga paket Rp30 ribu, melalui jadesta.kemenparekraf.go.id.

Destinasi wisata Tracking Air Terjun Lubuk Udang terletak di sebelah Timur Sungai Pisang, tepatnya di dalam kawasan hutan Nagari Sungai Pisang.

Air Terjun Lubuk Udang ini masih alami, dan disediakan pemandu untuk sampai ke lokasi tujuan, yang bisa ditembuh dengan berjalan kaki selama 60 menit. Pemandunya terdiri dari seorang leader dan satunya lagi asisten yang membawa barang kebutuhan pengunjung.

READ  Kelompok Bermain Ainul Husna Laksanakan Wisata Edukasi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengakui, destinasi ini cocok bagi pentuka tracking. “Objek wisata ini akan banyak disukai oleh pecinta alam yang menyukai tracking,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, untuk menuju Air Terjun Lubuk Udang memiliki akses jalan masih terbilang sulit. Sulitnya akses akan disukai oleh para wisatawan peminat khusus atau petualang.

Untuk sekarang, imbuhnya, medan menuju air terjun itu memang penuh tantangan,” jelasnya saat mengunjungi objek wisata itu bersama Wawako Padang Ekos Albar, sebagaimana dikutip dari pemberitaan Dinas Kominfo Kota Padang.

Yudi menambahkan, pihaknya akan terus mempromosikan destinasi wisata air terjun itu. Hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan khususnya pecinta alam agar datang.

READ  Mengikatkan Tali Keinginan dalam Ritual Ziarah Barus

“Pemandangan yang ada di air terjun itu cukup indah, dan masih terjaga kelestarian alamnya. Airnya yang jernih dan segar, serta pemandangan yang hijau akan membuat pengunjung menikmati wisata ini,” sebutnya.(*/mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *