Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Dua Pengajian Muhammadiyah di Pabasko Digelar Pagi ini

174
×

Dua Pengajian Muhammadiyah di Pabasko Digelar Pagi ini

Sebarkan artikel ini
Ibu-ibu Aisyiyah saat mengikuti pengajian Muhammadiyah di Masjid Taqwa Kauman Padang Panjang, dua hari lalu.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, kiprahkita.com – Pada Ahad (28/4) pagi ini, Muhammadiyah menggelar dua pengajian keagamaan rutin, di Daerah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko).

Sebelumnya, Jumat (26/4) pukul 16.00 WIB, telah digelar pengajian oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang, yang dihadiri oleh pimpinan, karyawan, anggota, dan simpatisan.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko Drs. H. Yandri Naga menjelaskan, untuk pengajian rutin bulanan pada Ahad pagi ini, pertama dilaksanakan di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Batutaba.

Pengajian ini dihelat oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batipuh, dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan narasumber Wakil Ketua PDM Pabasko, Ustadz Muhammad Syafran. Pengajian ini dihadiri oleh Sekretaris PDM Pabasko, Drs. H. Yandri Naga, dan Wakil Sekretaris, Suheri, M.Pd.I.

READ  IPM Diminta Siaga untuk Relawan Kemanusiaan

Sementara itu, untuk PCM X Koto, pengajian dilaksanakan di TPQ Muhabbatul Furqan Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian. Pengajian ini juga dihadiri oleh PDM Pabasko bersama Aisyiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua PDM, Dafrial, M.Pd.I.

Pengajian rutin ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah, selain dari kegiatan di bidang majlis, lembaga, organisasi otonom, amal usaha, dan Unit Pembantu Pimpinan (UPP) lainnya.

Yandri menegaskan, pengajian keagamaan merupakan bagian penting dari kegiatan Muhammadiyah, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim antaranggota dan masyarakat.

“Semua warga Muhammadiyah, karyawan, anggota, dan simpatisan di Daerah Pabasko boleh mengikuti pengajian, tidak terbatas hanya anggota cabang penyelenggara saja,” ujarnya.

READ  Sekdako Winarno Buka Silatwil BEM PTMA se-Sumatera

Dengan digelarnya pengajian rutin ini, diharapkan akan terus terjaga kebersamaan dan semangat dalam menjalankan ajaran agama Islam, serta mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan di tengah-tengah masyarakat.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *