Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Gubsu Resmikan RSUD Tuan Rondahaim Saragih di Simalungun

293
×

Gubsu Resmikan RSUD Tuan Rondahaim Saragih di Simalungun

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubsu Hassanudin dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, menandatangani prasasti saat meresmikan RSUD setempat.(kominfo sml)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Rabu (28/2), Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, beserta Wakil Bupati H. Zonny Waldi, mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Dr. Hasanuddin, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Saragih.

Peresmian ini diadakan di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Pematang Raya, Sumatra Utara, dan dihadiri oleh berbagai pihak.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita oleh Pj Gubsu dan Bupati Simalungun. Saat itu, mereka menegaskan komitmen dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Saragih, merupakan salah satu tahapan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, dalam meningkatkan layanan kesehatan di daerah.

READ  Masyarakat Simalungun Sambut Bazar TNI dengan Antusias

Pj Gubsu berharap, agar pelayanan di RSUD ini dapat ditingkatkan, sesuai dengan harapan masyarakat, dengan menjamin akses pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar WHO, termasuk ketersediaan tempat tidur.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyatakan, kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Simalungun, dengan luas sekitar 4.372 kilometer persegi, dan jumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa, sangat mutlak.

Menurutnya, Pemkab Simalungun telah memiliki 46 Puskesmas yang tersebar di 32 kecamatan, dengan 10 Puskesmas telah terakreditasi paripurna dan 6 Puskesmas madya.

Dermawan Madja Purba, yang mewakili para dokter asal Kabupaten Simalungun, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun, atas perhatian yang telah diberikan terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Simalungun.

READ  Provinsi Sumatera Utara Berusia 76 Tahun

Dia juga mengajak para tenaga kesehatan di RSUD Tuan Rondahaim Saragih untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Alkedon Saragih, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas pembangunan RSUD Tuan Rondahaim Saragih.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program-program Pemkab Simalungun demi kemajuan daerah.(pemkab simalungun)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *