Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

Bupati RHS Bantu Empat Lokal Ponpes Al-Kautsar

228
×

Bupati RHS Bantu Empat Lokal Ponpes Al-Kautsar

Sebarkan artikel ini
Bupati RHS bersama wabup, menyapa santri menjelang prosesi wisuda.(ist)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga RHS), bersama Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri acara wisuda Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kautsar Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, pada Minggu (28/4/2024).

Dalam acara ini, sebanyak 60 santri lulus, terdiri dari 18 santriwan (laki-laki) dan 42 santriwati (perempuan).

Mengawali sambutannya, Bupati RHS mengucapkan selamat dan sukses kepada para santri, yang telah menyelesaikan proses pendidikan dengan semangat tinggi, serta memiliki ilmu yang berkualitas dan amal serta iman kepada Allah SWT.

“Pendidikan di Ponpes Modern Al-Kautsar merupakan salah satu pendidikan yang tepat, membawa misi penting bagi santrinya, untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini kepada anak-anak,” kata Bupati.

Bupati berharap agar para santri yang lulus, dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. “Gapai terus mimpi dan cita-cita kalian, sehingga kelak menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi kebanggaan orang tua,” imbuh Bupati.

READ  Wabup Simalungun Ikuti Workshop Indonesia Bersih Narkoba

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyatakan komitmennya, untuk membangun empat kelas baru di Ponpes Modern Al-Kautsar, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pendidikan di pondok pesantren tersebut.

“Ini bentuk apresiasi saya terhadap proses Al-Kautsar ini, karena anak-anak didik di sini selalu mendapat pengawasan, sehingga mereka terhindar dari hal-hal yang tidak baik,” ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, demi kecintaannya kepada masyarakat, dirinya menggunakan dana pribadi, untuk mendatangkan lembaga yang bergerak di bidang karakter guna mengatasi persoalan pendidikan anak-anak, khususnya tingkat SMP dan SMA.

“Saya datangkan mereka untuk melihat apa sebenarnya, persoalan terhadap pendidikan anak-anak, karena masih pada jam belajar mereka sudah berkeliaran, jadi ini merupakan PR kita bersama,” jelas Bupati.

READ  SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Dalam penutup sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan peran pendidikan anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.

“Saya berharap kepada kita semua, mari kita bekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sehingga mereka tumbuh dengan karakter yang mulia dan dapat menjadi kebanggaan kita selaku orang tua,” kata Bupati.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun, Forkopimca, Ketua MUI H. Ki Dardjat Purba, Ketua DMI Simalungun Sulaiman Sinaga, Kepala Madrasah Aliyah Al-Kautsar, Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Kautsar, orang tua santri, dan para santri Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar.(kominfo sml)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *