Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Hama Tikus Serang Tanaman Pertanian di Tanah Datar

227
×

Hama Tikus Serang Tanaman Pertanian di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Berburu tikus di sawah.(dok)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan, jajaran Dinas Pertanian untuk tetap bekerja serius, khususnya dalam menangani hama tikus yang merusak lahan pertanian masyarakat.

Hama tikus, ujarnya saat memberi sambutan pada Halal Bihalal Dinas Pertanian Tanah Datar, menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi petani di wilayah ini.

Sebagai salah satu solusi, Bupati mendorong petani untuk ikut serta dalam program asuransi tani, sebagai langkah mitigasi untuk mengurangi kerugian, akibat hama tikus itu.

‚ÄúTolong sampaikan ke petani untuk ikut program asuransi tani, sehingga bisa mengurangi kerugian akibat hama tikus ini. Ini terbukti, karena beberapa waktu yang lalu, kita juga telah menyerahkan klaim asuransi tani kepada beberapa kelompok yang mengalami gagal panen,” ujarnya.

READ  Pertumbuhan Ekonomi Tanah Datar Membaik, Faktanya Seperti ini

Lebih lanjut, Eka berharap, agar jajaran Dinas Pertanian dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi hama tikus yang sedang marak, di seluruh area pertanian masyarakat.

Ia juga mengakui, upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Pertanian dalam mendukung petani untuk mengatasi masalah ini.

Bupati Eka menyampaikan doa, agar seluruh jajaran Dinas Pertanian diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas, terutama mereka yang bertugas di lapangan.

Ia mengakui, dedikasi para petugas yang bekerja keras, bahkan saat menghadapi tantangan yang signifikan seperti hama tikus.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang luar biasa ini. Yakinlah, apa yang kita kerjakan dengan ikhlas, akan mendapatkan balasan yang baik,” tambahnya.

READ  Tokoh Nasional Asal Pasbar Nazri Adlani Meninggal

Pesan dari Bupati ini, memberikan dorongan bagi Dinas Pertanian untuk lebih fokus dalam menangani masalah hama tikus, dan memastikan para petani memiliki perlindungan melalui asuransi tani.
Langkah ini, ujarnya, diharapkan dapat membantu mengurangi kerugian, dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian di Kabupaten Tanah Datar.(prokopim tnd; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *