Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BudayaEventSOSBUDTOUR

Keragaman Budaya Semarakkan Festival Muaro Padang

163
×

Keragaman Budaya Semarakkan Festival Muaro Padang

Sebarkan artikel ini
Atraksi kuda lumping di Festival Muaro Padang.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Festival Muaro Padang yang diadakan pada Sabtu, 20 April 2024, menjadi pusat perhatian banyak orang.

Dalam event tahunan ini, penampilan Barongsai dari Himpunan Tjinta Teman (HTT) dan tarian Kuda Lumping dari Paguyuban Ares Cahyo Budoyo memukau para penonton.

Keberagaman budaya yang ditampilkan di festival ini menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat, menarik minat para pengunjung dari berbagai usia.

Penampilan Barongsai dimulai dengan iringan musik yang energik, memancing perhatian penonton dengan gerakan tarian yang dinamis. Barongsai juga membagikan jeruk kepada para penonton, menambah semarak suasana festival.

Kasih Ilahi, seorang pengunjung, merasa gembira mendapatkan jeruk dari Barongsai dan terkesan dengan tariannya yang menghibur.

READ  30 Ribu Peserta Ikuti Gowes Siti Nurbaya

Nelly, pengunjung lainnya, menyatakan bahwa penampilan Barongsai tidak hanya menghibur, tetapi juga membantu memperkenalkan budaya kepada masyarakat.

Dia berharap festival ini akan menjadi agenda rutin untuk terus mempromosikan keberagaman budaya di Kota Padang.

Sementara itu, penampilan Kuda Lumping oleh Paguyuban Ares Cahyo Budoyo juga menjadi salah satu daya tarik utama festival.

Tarian Kuda Lumping dipersembahkan dengan penuh energi dan semangat, diiringi musik gamelan tradisional.

Para penari memanjatkan doa sebelum memulai pertunjukan, memberikan kesan spiritual yang mendalam pada penampilan mereka.

Aulia, salah satu pengunjung yang datang setelah melihat baliho di jalanan, menyatakan bahwa festival ini menjadi wadah yang baik untuk mempromosikan berbagai macam budaya yang ada di Padang.
Fadila, pengunjung lainnya, juga berharap bahwa Festival Muaro Padang akan terus diadakan untuk memperkenalkan budaya kepada generasi sekarang.

READ  Mengobati Kerinduan di Festival Rakyat Muaro Padang

Festival Muaro Padang Tempo Doeloe tahun 2024 menjadi acara yang menyenangkan dan sarat makna budaya, menawarkan pengalaman yang berharga bagi masyarakat dan pengunjung yang hadir.

Semoga festival ini terus menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh banyak orang.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *