Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
DestinasiTOUR

Wisatawan Dihimbau tak Bawa Mobil ke Sabang

512
×

Wisatawan Dihimbau tak Bawa Mobil ke Sabang

Sebarkan artikel ini
Polisi berkoordinasi di lapangan, terkait pengendalian arus kendaraan wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Weh, Sabang.(infopublik)
Example 468x60

SABANG, kiprahkita.com – Masyarakat atau wisatawan yang berniat berlibur ke Pulau Sabang, Provinsi Aceh, diimbau untuk tidak menggunakan mobil pribadi.

Himbauan itu disampaikan, mengingat kondisi antrean kendaraan yang sangat padat di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh sekaligus Kasatgas Operasi Ketupat Seulawah 2024 Kombes M. Iqbal Alqudusy, Jumat (12/4/2024), mengungkapkan, data manifes dari 3-11 April mencatat jumlah signifikan masyarakat yang menyeberang ke Sabang.

Sebanyak 10.003 orang telah menyeberang dengan sepeda motor sebanyak 2.050 unit dan mobil sebanyak 580 unit. “Antrean kendaraan yang memanjang ini menjadi perhatian serius,” ujarnya,

Meskipun anjuran telah diberikan untuk menggunakan kapal cepat, namun masih banyak masyarakat yang memilih membawa kendaraan, dan menunggu giliran naik kapal Roro meski harus bermalam di pelabuhan.

READ  Festival Tambua Tasa di Sungai Pua Sedot Perhatian

“Banyak kendaraan yang antre parkir dalam buffer zone untuk naik ke kapal Roro. Walaupun sudah dianjurkan naik kapal cepat, tetapi masyarakat lebih senang menunggu walaupun harus bermalam di pelabuhan, yang penting sampai ke Sabang,” ungkapnya.

Pihak pelabuhan telah menyiapkan lokasi parkir di dalam dan di luar pelabuhan untuk menghindari kepadatan antrean. Untuk menjaga kelancaran mobilitas masyarakat, 93 personel kepolisian telah disiagakan di pelabuhan, termasuk 33 personel di Pos Terpadu Pelabuhan Ulee Lheue, serta 28 personel untuk pengaturan lalu lintas.

Iqbal menegaskan pentingnya keselamatan selama perjalanan, sambil memberi jaminan bahwa aparat keamanan dan stakeholder lainnya siap menjaga keamanan dan kelancaran liburan masyarakat.(infopublik.id)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *