Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
DestinasiTOUR

Istano Basa Pagaruyung Belum Tertandingi

332
×

Istano Basa Pagaruyung Belum Tertandingi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.net – Untuk destinasi wisata liburan, termasuk dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H, Istano Basa Pagaruyuang di Kabupaten Tanah Datar masih belum tertandingi.

Tak sia-sia nampaknya, pemerintah daerah menjadikan Istano Basa Pagaruyuang sebagai objek wisata unggulan, lalu kemudian menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang datang ke Sumatera Barat.

Selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, jumlah kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar meningkat dari beberapa tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrgara (Parpora) Tanah Datar, jumlah kunjungan ke Tanah Datar tercatat ribuan orang sejak beberapa hari terakhir.

Pada Jumat (21/4) lalu tercatat jumlah kunjungan ke Istano Basa Pagaruyung sebanyak 867 pengunjung, kemudian pada Sabtu, meningkat mencapai 3.203 kunjungan, sedangkan pada Minggu, kembali meningkat dengan tercatat sebanyak 8.653 kunjungan, dan puncaknya pada Senin, dengan tingkat kunjungan mencapai 10.053 orang.

READ  Camat Batsel Kini Bernama Muhammad Asad

Selain Istano Basa Pagaruyuang, ada juga beberapa destinasi lain yang ramai dikunjungi oleh pengunjung di Tanah Datar atar, termasuk penyelenggaraan beberapa iven sejak lebaran lalu yang diselenggarakan di beberapa nagari di Tanah Datar.

Seperti objek wisata air terjun Lembah Anai pada Jumat, tercatat 320 orang, pada Sabtu, tercatat 539 orang, pada Minggu, sebanyak 797 orang, pada Senin, sebanyak 1.716 orang.(kominfotnd;ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *