Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

Ada Khatam Al-Quran Gratis di Tanah Datar

236
×

Ada Khatam Al-Quran Gratis di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Bupati Eka Putra foto bersama dengan anggota Majlis Taklim dan anak yang wisuda tahfidz.(prokopim tnd)
Example 468x60

TANAH DATAR, potretkita.id – Ada program khatam Al-Quran di Tanah Datar. Bupati Tanah Datar Eka Putra, tak mampu menyembunyikan kebanggaannya.

Eka mengungkapkan rasa apresiasi dan kebanggaannya terhadap program yang dilaksanakan di Taman Pendidikan Al-Quran/Taman Pendidikan Seni Al-Quran (TPA/TPSA), serta Majelis Taklim Masjid Al Faizin di Pincuran Tujuh, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, yang telah menyelenggarakan khatam Al Qur’an secara gratis.

Dalam sambutannya saat menghadiri acara tersebut, Ahad (25/2/2024), Eka menekankan pentingnya peristiwa ini sebagai contoh bagi yang lainnya.

“Seringkali untuk mengikuti khatam Al-Quran, peserta diharuskan membayar biaya. Namun, di masjid ini, acara khatam dilakukan tanpa biaya. Ini layak diapresiasi dan dijadikan teladan,” ungkapnya.

READ  Gunung Marapi Naik ke Level Siaga, ini yang Harus Kita Lakukan

Bupati juga menyoroti keberagaman peserta yang mengikuti acara ini, yang tidak hanya terdiri dari generasi muda, tetapi juga para orang tua. Menurutnya, keberagaman ini merupakan kebanggaan tersendiri.

Di kabupaten berjuluk Luhak Nan Tuo itu, baik anak muda maupun orang tua memiliki semangat tinggi dalam menghafal dan mencintai Al-Quran.

Langkah ini, kata Bupati , sejalan dengan Program Unggulan Pemerintah Daerah Satu Rumah Satu Hafidz. Khatam Al-Quran, imbuhnua, bukanlah akhir dari membaca Al-Quran, melainkan langkah menuju tahap lebih tinggi, yaitu menjadi hafidz.

“Ini sesuai dengan program Satu Rumah Satu Hafidz, di mana saat ini telah ada 18 ribu anak-anak Tanah Datar yang memiliki kemampuan menghafal Al-Quran minimal satu juz,” katanya, seperti diberitakn Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar.

READ  Jalan Rakyat di Lintau Berefek Ekonomis

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak, serta kepada orang tua yang terus mendorong anak-anak mereka, untuk terus memperdalam ilmu agama.

Bupati menegaskan, semangat belajar Al-Quran harus terus digelorakan dan membara di kalangan anak-anak.(edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *