Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
EventTOUR

Mengobati Kerinduan di Festival Rakyat Muaro Padang

320
×

Mengobati Kerinduan di Festival Rakyat Muaro Padang

Sebarkan artikel ini
Muaro Padang, inspirasi penyelenggaraan festival rakyat dan menjadi agenda wisata budaya tahunan di Kota Padang.(dok)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Festival Rakyat Muaro Padang 19-21 April 2024. Pengunjung dijanjikan akan disuguhi dengan beragam jenis hiburan yang menarik.

Wali Kota Padang Hendri Septa, mengajak siapa saja untuk datang dan bergabung dalam keseruan acara tersebut.

“Festival Rakyat Muaro Padang kita gelar, jangan sampai nggak datang ya,” ujarnya, Kamis (18/4/2024), sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang.

Festival Muaro akan digelar di kawasan Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Pemerintah Kota Padang bertekad untuk mengulang kesuksesan tahun lalu, dengan menyajikan rangkaian acara yang tak kalah menarik.

“Banyak sekali suguhan kegiatan yang menarik di festival ini, bawa seluruh keluarga dan sanak saudara ke Muaro,” ungkap Wali Kota.

READ  Menjejal Kota Tua Tempat Peradaban Islam Nusantara Bermula

Festival Muaro diyakini akan mengobati kerinduan terhadap kampung halaman. Pemko Padang menyuguhkan beragam kegiatan, seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, akan ada pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show generasi Z, pameran foto, penerbitan buku Bandar Padang, dan lomba video reel IG dan TikTok. Festival ini dianggap sebagai pesta rakyat yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Agenda ini menjadi salah satu unggulan Kota Padang dalam meningkatkan jumlah wisatawan, terutama mengingat banyaknya perantau yang mudik saat lebaran.

Jika tidak ada halangan, kegiatan ini akan dibuka pada Jumat siang pukul 14.00 WIB dengan acara pembukaan yang akan digelar di bawah Jembatan Siti Nurbaya.(kominfo pdg)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *