Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumatera

Pemkab Simalungun Lakukan Penataan Kota Perdagangan

364
×

Pemkab Simalungun Lakukan Penataan Kota Perdagangan

Sebarkan artikel ini
Pengejaan drainase untuk mengantisipasi banjir di musim hujan dalam Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun.(ist)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), bersama Pemerintah Kecamatan Bandar, melakukan penataan Kota Perdagangan.

Tindakan ini merupakan hasil dari pertemuan yang dilakukan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dengan tokoh masyarakat Kota Perdagangan Kecamatan Bandar pada 14 Maret 2024 lalu.

Pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh Forkopimca Bandar, tokoh agama, dan tokoh adat, bertujuan untuk mendiskusikan arah pembangunan ke depan di Kabupaten Simalungun, khususnya di kota Perdagangan Kecamatan Bandar.

Sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Simalungun, dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, dan mengantisipasi dampak buruk banjir, yang kerap melanda Kota Perdagangan saat musim hujan, Pemkab Simalungun memulai kegiatan perawatan dan penataan drainase.

READ  Kendaraan Ganjil Genap Berlaku di Jalur Puncak Hingga Tahun Baru 2024

Langkah ini diharapkan dapat memperlancar saluran air di kota Perdagangan. Selain itu, penataan juga dilakukan terhadap areal eks terminal yang kini telah diubah menjadi Gedung Perpustakaan.

Tujuan dari penataan tersebut adalah untuk menjadikan area eks terminal sebagai pusat jajanan makanan yang ramah dan nyaman bagi pengunjung kota Perdagangan.

Tidak hanya itu, Pemkab Simalungun juga akan melakukan penataan pasar dan terminal, di Kota Perdagangan, guna meningkatkan kualitas serta kenyamanan bagi masyarakat yang bertransaksi di sana.

Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Simalungun, menegaskan bahwa langkah-langkah ini merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemkab Simalungun dalam memajukan kota Perdagangan.

Dibantu oleh Wakil Bupati H. Zonny Waldi, mereka berkomitmen untuk menciptakan kota Perdagangan yang lebih baik, maju, dan menjadi idaman bagi masyarakat.

READ  Simalungun Siapkan Pospam Nataru di Titik-titik Rawan

Dengan demikian, penataan kota Perdagangan menjadi salah satu prioritas utama Pemkab Simalungun dalam membangun infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *