Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
HUKUM DAN KEMANAN

Polisi Tangkap Pengancam akan Menembak Capres

110
×

Polisi Tangkap Pengancam akan Menembak Capres

Sebarkan artikel ini
Jumpa pers usai penangkapan pegiat medsos yang mengancam akan membunuh calon presiden.(humas polri)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Seorang pegiat media sosial, pada akun tiktok @calonistri71600, disebut-sebut mengancam akan menembak salah seorang calon presiden (capres).

Pelaku dengan inisial AWK (23) itu, akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri, di Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamtan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaku sudah dibawa petugas kepolisian dari Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Belum ada informasi lebih lanjut terkait sosok pelaku tersebut.

Menurut Humas Polri pada laman @humas.polri.go.id, mengutip keterangan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, pelaku mengaku tidak memiliki keterkaitan dengan paslon lain.

READ  Perencanaan dan Pengawasan Penting dalam Pemerintahan

“Kami tekankan apakah benar itu akunnya, benar itu akunnya, dan apakah benar dia yang mencuitkannya dan itu sudah diakui,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, tambahnya, pelaku telah mengakui, dirinya adalah pemilik akun TikTok @calonistri17600, dan mengakui pula telah menulis komentar bernada pengancaman kepada salah satu calon presiden saat live TikTok beberapa waktu lalu.

Polisi belum dapat memastikan, apakah pelaku memiliki keterkaitan dengan paslon tertentu. Penyidik akan terus melakukan pendalaman, untuk memastikan motif dan latar belakang dari ancaman yang dilakukan oleh pelaku.(humaspolri; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *