Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
HUKUM DAN KEMANAN

Polri dan TNI Turunkan 135 Ribu Personil untuk Amankan Nataru 2023

281
×

Polri dan TNI Turunkan 135 Ribu Personil untuk Amankan Nataru 2023

Sebarkan artikel ini
Apel gelaran pasukan Natarub 2023 di Polres Padang Panjang.(ist)
Example 468x60

JAKARTA, potretkita.id – Polri dan TNI turunkan 135 personil, untuk melakukan pengamanan Natal 2023 hingga penyambutan tahun baru 2023. Personil ini masih diperkuat oleh jajaran lainnya dari pemerintah daerah.

Menurut Wakapolri Komjen. Pol. Agus Andrianto, opefasi ini menggunakan sandi Operasi Lilin 2023. “Untuk personel Polri 79 ribu dan TNI 59 ribu, serta dibantu pemerintah daerah terdiri dari berbagai satgas,” ujarnya, dua hari lalu, usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2023 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Polri telah mempersiapkan berbagai langkah antisipasi, untuk menghadapi berbagai kemungkinan. Salah satu langkah antisipasi tersebut, adalah rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kepadatan arus mudik dan arus balik.

“Ada 107 juta orang yang akan mudik. Polri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan keselamatan masyarakat, menjadi prioritas utama Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, untuk mencegah kecelakaan karena mudik menggunakan sepeda motor, Polri siapkan mudik gratis bagi masyarakat,” katanya, sebagaimana diberitakan tribratanews.polri.go.id, dikutip dan diakses pada Sabtu (23/12).

READ  Putra Putri Pabasko Berkesempatan Mendaftar Masuk Polri

PADANG PANJANG
Pada hari yang sama, Kamis (21/12), jajaran Polres Kota Padang Panjang juga menggelar pasukan pengamanan. sandinya adalah Operasi Lilin Singgalang 2023, di halaman Mapolres setempat.

Kegiatan apel gelar pasukan itu, dipimpin oleh Kapolres AKBP Donny Bramanto, dihadiri oleh Pj. Walikota Sonni Budaya Putra, kepala OPD Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, TNI, dan jajaran terkait lainnya.

Sebagai kota yang terletak di jantung Sumatera, dan merupakan perlintasan strategis antar provinsi di Sumatera, Padang Panjang diperkirakan akan padat dilintasi selama libur Nataru ini.

Kapolres menghimbau seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif.

READ  Anggota DPRD Dilarikan ke RS Akibat Mobilnya Terjun ke Jurang

Sebanyak emat Pos Pengamanan (pospam) dan tiga pos pelayanan disiapkan untuk kegiatan ini, melibatkan 140 personil.(mus)

POSPAM OPERASI LILIN SINGGALANG 2023
1. Pasar Padang Panjang
2. Mega Mendung di jalur Padang Panjang-Padang
3. Tan Kayo Batipuh Selatan
4. Tanjung Mutiara, pinggiran Danau Singkarak

POSYAN
1. X Koto pada jalan nasional Padang Panjang-Bukittinggi
2. Silaing Bawah
3. Air Terjun Lembah Anai.***

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *