Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Sumbar Alokasikan Rp2,6 Triliun untuk Pembangunan Pemuda

165
×

Sumbar Alokasikan Rp2,6 Triliun untuk Pembangunan Pemuda

Sebarkan artikel ini
Gubernu Mahyeldi saat memberi arahan.(adpim sb)
Example 468x60

PASAMAN, potretkita.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengalokasikan anggaran Rp2,6 triliun, untuk pembangunan kepemudaan melalui Dinas Pendidikan.

Demikian diinformasikan Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansharullah, Jumat (15/3), saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman, Jorong I Sungai Pandahan, Kenagarian Sundata, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

“Hari ini kami dalam rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar, bersyukur dapat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman ini, dapat menunaikan Shalat Isya berjemaah, tarawih berjamaah, mendengar tausiyah, dan yang lebih istimewa lagi kita mengukuhkan remaja masjid,” kata Gubernur Mahyeldi.

Menurutnya, pemuda harus dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan yang memiliki ilmu pengetahuan dan keimanan yang kuat. Oleh karena itu, aktivitas remaja masjid diharapkan dapat menjadi wadah untuk pengembangan ilmu, kepemimpinan, dan peningkatan keimanan generasi masa depan bangsa.

READ  Dua Kasus Netralitas ASN Sedang Ditangani Bawaslu

Gubernur juga menyoroti pentingnya peran masyarakat, dalam meningkatkan kepedulian pada pembangunan generasi muda.

“Pemprov Sumbar juga sangat concern dengan pembangunan pemuda. Terlihat dari anggaran hingga Rp2,6 triliun yang digelontorkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar,” ungkap Gubernur.

Gubernur Mahyeldi menegaskan, di bulan Ramadhan, para siswa-siswi di Sumbar pindah belajar ke masjid-masjid dalam wadah Pesantren Ramadhan. Setelah Ramadhan, kegiatan wirid remaja juga dilakukan sekali sebulan di berbagai masjid yang ada di Sumbar.

“Dukungan orang tua, masyarakat, pemerintah, dan semua pihak sangat diperlukan agar generasi muda kita kelak menjadi lebih baik daripada generasi sebelumnya,” tandasnya.

Tidak hanya memberikan arahan, Gubernur Mahyeldi juga menyalurkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar untuk pengembangan pemuda dan pembangunan Masjid Raya Baiturrahman.

READ  Fungsi Tahura Bung Hatta akan Dimaksimalkan

Bantuan ini mencakup dana senilai Rp50 juta dari Pemprov Sumbar, Rp2 juta dari Dinas BMCKTR Sumbar, serta bantuan dari Bank Nagari dan Jamkrida Sumbar masing-masing sebesar Rp5 juta. Selain itu, bantuan Al-Quran juga diserahkan oleh beberapa lembaga terkait.

Wali Nagari Sundata Masdiman, yang juga Ketua Masjid Baiturrahman, menyampaikan ucapan terima kasih.
“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur dan rombongan yang sudah hadir ke Masjid kami sekaligus memberikan bantuan,” katanya.(adpsb)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *