Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITASumbar

Tokoh Nasional Asal Pasbar Nazri Adlani Meninggal

132
×

Tokoh Nasional Asal Pasbar Nazri Adlani Meninggal

Sebarkan artikel ini
Sekdaprov Sumbar Hansasri mendoakan almarhum Nazli Adlani, saat melepas jenazah menuju peristirahatan terakhir di Ujung Gading.(adpsb)
Example 468x60

PASBAR, potretkita.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Brigjen TNI (Purn) Drs. H.A. Nazri Adlani, mantan Wakil Ketua MPR RI periode 1999-2004.

Hansastri mengungkapkan, kepergian almarhum merupakan duka mendalam bagi daerah, dan mengajak seluruh masyarakat Sumbar, untuk mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum kepada keluarga besar Bapak Brigjen TNI (Purn) Nazri Adlani. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik di sisinya, diampuni segala dosa-dosanya,” ujarnya.

Hansastri mengatakan hal itu, saat melepas secara resmi jenazah almarhum di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Selasa (7/5/2024), diberangkatkan untuk prosesi pemakaman di Pasaman Barat.

READ  Pengurus TBM Pasbar Dikukuh

Almarhum Brigjen TNI (Purn) Nazri Adlani meninggal dunia pada usia 86 tahun pada Senin malam, 6 Mei 2024, sekitar pukul 22.00 WIB di Jakarta. Jenazah dikebumikan Selasa (7/5) di Komplek Pesantren Adlaniyah, Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat.

Selama kariernya, almarhum tidak hanya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, tetapi juga pernah mengemban beberapa jabatan strategis lainnya di tingkat nasional. Almarhum pernah menjadi Ketua Dewan Penasehat MUI periode 2015-2020 dan Rektor UIN Sumut masa jabatan 1987-1995.

“Begitu banyak jasa beliau untuk bangsa dan negara ini. Sangat pantas rasanya jika kita semua mendoakan beliau agar ditempatkan Allah SWT di surganya,” ujar Hansastri, yang juga merupakan putra asli Kabupaten Pasaman Barat.

READ  Gempa Magnitud 4,5 Dekat Airbangis Kagetkan Warga Pasbar

Dengan jasa dan kontribusinya yang besar terhadap bangsa dan negara, masyarakat Sumatera Barat turut merasakan kehilangan atas kepergian almarhum. Semoga almarhum Brigjen TNI (Purn) Drs. H.A. Nazri Adlani mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. (adpsb; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *