Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITAPOLITIKSumbar

Widya Navies Terpilih, Zulmansyah Apresiasi KLB PWI Sumbar

67
×

Widya Navies Terpilih, Zulmansyah Apresiasi KLB PWI Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Sidang KLB PWI Sumbar Dr. Amiruddin saat akan menyerahkan dokumen hasil pemungutan suara kepada ketua terpilih Widya Navies.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Zulmansyah Sekedang, mengapresiasi pelaksanaan Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumatera Barat (Sumbar), di Kota Padang, Rabu (22/5/2024).

“Saya mencermati pelaksanaan KLB Sumbar layaknya pesta demokrasi dalam suasana yang penuh riang gembira,” ujar Zulmansyah dalam pidatonya saat penutupan KLB PWI Sumbar.

Zulmansyah juga mencatat, konferensi provinsi ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan di bawah kepengurusan PWI Pusat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, yang membuka KLB PWI, berharap agar organisasi profesi wartawan tertua ini senantiasa harmonis.

Ketua Panitia Pelaksana (OC), Sawir Pribadi, mengapresiasi para donatur yang turut menyukseskan agenda tersebut.

“KLB PWI Sumbar dapat terselenggara berkat kerja keras panitia yang bertungkus lumus, hingga dapat menggelar agenda kali ini. Utamanya, panitia yang tidak mengenal hari libur serta adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk perorangan,” ujar Sawir.

READ  Jalan Darurat di Lembah Anai Sedang Disiapkan

Pada KLB itu, Widya Navies terpilih menjadi keetua PWI Sumbar Periode 2024-2029, mengungguli tiga kandidat Calon Ketua Harian PWI Sumbar: Heranof Firdaus, Adrian Tuswandi, dan Almudazir.

Hasil penghitungan suara menunjukkan Widya Navies memimpin dengan 174 suara, sementara Heranof Firdaus memperoleh 102 suara, Adrian Tuswandi meraih 5 suara, dan Almudazir mendapatkan 3 suara.
Kompetisi ketat juga terjadi saat penghitungan suara pemilihan Ketua DKP antara Eko Yanche Edrie dan Zul Effendi. Zul Effendi unggul dengan 174 suara, sementara Eko Yance Edrie memperoleh 110 suara.
Pimpinan sidang, Dr. Amiruddin, yang memegang kendali sejak sidang pleno awal hingga tahap pemilihan, menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin jalannya proses demokratis ini.

READ  Perjuangan Ayat Suci dalam Tes Tamtama Polri 2024

Proses pemilihan berlangsung layaknya pemilihan umum, diawali dengan pengusulan Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PWI Sumbar ke PWI Pusat, yang kemudian diverifikasi menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Setelah proses verifikasi oleh PWI Pusat, ditetapkan calon tetap Ketua PWI dan DKP Sumbar yang akhirnya dipilih oleh pemegang hak suara KLB PWI Sumbar.

Dari total 300 DPT, sebanyak 284 pemilih menggunakan hak suaranya, termasuk melalui surat mandat bagi yang berhalangan hadir.

Proses demokrasi di arena KLB PWI Sumatera Barat ini berjalan dengan baik dan transparan, dengan hasil akhir mengukuhkan Widya Navies sebagai Ketua PWI Sumbar dan Zul Effendi sebagai Ketua DKP Sumbar untuk periode 2024-2029.(rel)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *