Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
SEKOLAH

64 Lulusan SMK dan SMA Latihan Bahasa Jepang

46
×

64 Lulusan SMK dan SMA Latihan Bahasa Jepang

Sebarkan artikel ini
.Plt. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam Helton.(infopublik)
Example 468x60

AGAM, potretkita.id – Tamatan SMA dan SMK tahun ini akan diberi pelatihan keterampilan. Ada 64 orang yang mendapat kesempatan pelatihan.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam Helton menyebut, selain Bahasa Jepang, jenis keterampilan yang disiapkan adalah barbershop, tata rias, dan pembuatan kue. Satu paket pelatihan diikuti 16 orang peserta.

Helton menjelaskan, pemberian paket pelatihan itu untuk memberikan keterampilan, sehingga mereka memiliki bekal berkarya dan mendapatkan pekerjaan.

“Pesertanya harus lulus SMA atau SMK dan berusia antara 17-22 tahun. Fasilitas yang disediakan termasuk uang transportasi, makan, pakaian, asuransi, sertifikat, dan asrama,” katanya, sebagaimana diberitakan infopublik.id, diakses dan dikutip pada Selasa (9/1/2024) pagi.

READ  Ada Khatam Al-Quran Gratis di Tanah Datar

Menurutnya, pelatihan dilakukan oleh Balai Latihan Kerja Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam, dengan durasi pelatihan bervariasi. Khusus Bahasa Jepang, berlangsung selama 45 hari.

Setelah menyelesaikan pelatihan, ujarnya, mereka akan dikirim ke Jepang melalui IM Jepang atau melalui kerjasama antara Indonesia, Jepang dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Ini sebenarnya adalah tahunan. Tujuannya meningkatkan kompetensi generasi muda, memberikan bekal kepada mereka yang akan mencari pekerjaan atau membuka usaha baru, sehingga dapat membuka peluang lapangan kerja baru.(MC Agam; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *