Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

IPM SMAM Kauman Laksanakan Taruna Melati

410
×

IPM SMAM Kauman Laksanakan Taruna Melati

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan Taruna Melati I IPM di SMA Muhammadiyah Kauman.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang, laksanakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I (PKDTM I).

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula SMAM Kauman, Senin-Selasa (5-6/2), menghadirkan tim instruktur atau fasilitator dari Padang Panjang, Batipuh X Koto (Pabasko). Selain dibimbing instruktur, peserta juga mendapatkan berbagai materi pengayaan keterampilan dan memperdalam pengetahuan.

Ketua Pimpinan Ranting IPM SMAM Kauman Sufadilah didampingi Ketua Panitia M. Alfi Ghifari dan Sekretaris Ferdi Rezki Ramadhan menjelaskan, tema yang diusung kali ini adalah Mewujudkan kaderisasi yang integratif, transformatif, dan kreatif dalam naungan Amar Makruf Nahi Mungkar.

“Ini merupakan proses latihan kepemimpinan dan pembentukan karakter, khususnya bagi siswa SMA Muhammadiyah Kauman, serta merupakan kegiatan yang wajib diikuti siswa dan rutin setiap tahun,” ujarnya.

READ  Ribuan Guru Ikuti Seminar untuk Merawat Semangat

Materi pelatihan terdiri dari Tauhid, Sejarah IPM bersama senior Yuhaldi, Manajemen dan Kepemimpinan bersama Pj. ketua PDM Pabasko Musriadi Musanif, dan Fikih Ibadah bersama Wakil Ketua PDM Pabasko Zulkifli.

Materi Kepribadian Muhammadiyah disampaikan Ketua PDA Pabasko Rusmaida Nasution, Psikologi Remaja bersama Dewi Puspa Sari, Praktek Sidang bersama Roni Akbar, dan Nilai Perjuangan dan Kepribadian Kader bersama Fitra Lismawarthi.

Selama mengikuti pelatihan, peserta juga mengikuti berbagai bimbingan langsung, praktek, dan game edukatif bersama para fasilitator.(mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *