Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

Siswa SMAN 2 Padang Panjang Kunjungi IPDN

178
×

Siswa SMAN 2 Padang Panjang Kunjungi IPDN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PADANG PANJANG – Dalam rangka pengayaan pengetahuan siswa tentang pendidikan kedinasan, sebanyak 105 siswa SMA Negeri 2 Padang Panjang, melakukan kunjungan ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat.

Kepala Sekolah Yurnilis mengatakan, siswa yang mengikuti kegiatan itu terdiri dari 73 siswa kelas XII dan 32 siswa kelas XI.9 (kelas kedinasan).

Rombongan diterima Kasat Dharma Robby Radhiya Hamdani, S.STP, M.AP bersama perwakilan Praja di Auditorium Kampus IPDN Sumatra Barat.

“Kunjungan dilaksanakan pada Sabtu (4/11) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan guna memfasilitasi minat siswa-siswi SMAN 2 yang ingin masuk ke perguruan tinggi kedinasan. Alhamdulillah beberapa alumni SMAN 2 bisa diterima di IPDN, termasuk tahun 2023 ini. Ada satu siswa SMAN 2 yang diterima di IPDN,” katanya, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, diakses dan dikutip pada Senin (6/11).

READ  128 Anak TK Negeri Pembina Tamatkan Pendidikan

Robby kunjungan para siswa itu.. “Saya bersyukur dan berbahagia adik-adik berkunjung dan bisa diskusi serta menimba ilmu langsung dari para praja IPDN yang sedang menempuh pendidikan saat ini. Ilmu mereka masih segar karena baru dua tahun ini tamat SLTA,” ucapnya.

Azizah Hanum, salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan itu menyatakan, pihaknya merasa sangat senang bisa masuk dan berkunjung ke IPDN Kampus Sumatera Barat ini. Ia bisa diskusi langsung dengan praja IPDN.

“Banyak ilmu dan motivasi yang didapatkan di sini. Mudah-mudahan tahun depan saya bisa diterima dan kuliah di kampus ini,” tuturnya.

Setelah di auditorium, kegiatan dilanjutkan dengan keliling melihat sarana kampus. Mulai dari kelas belajar, perpustakaan, asrama, ruang makan dan ditutup dengan foto bersama dengan pihak kampus dan beberapa praja IPDN. (kominfo pp)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *