Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

30 Persen APBD Sumbar untuk Pendidikan

102
×

30 Persen APBD Sumbar untuk Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan sarana pendidikan secara simbolis.(humas sumbar)
Example 468x60

SOLOK SELATAN, potretkita.id – Komitmen Pemprov Sumatera Barat memajukan pendidikan, memang tinggi. Salah satu buktinya, 30 persen APBD dialokasikan untuk sektor ini.

“Peruntukan 30 persen APBD Sumbar untuk sektor pendidikan. adalah bukti keseriusan kita di Pemprov Sumbar, dalam rangka menyiapkan dan memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) kita dari kalangan pelajar,” ucap Gubernur Buya H. Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur mengarakan hal itu, Kamis (1/2), saat memberi sambutan pada peresmian pengerjaan pengembangan sarana dan prasarana SMA Negeri 1 Solok Selatan.

Menurutnya, Pemprov Sumbar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dari berbagai lini, termasuk pengembangan sarana dan prasarana (sarpras) SMA dan SMK.

“Proses pembelajaran adalah faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan di sektor pendidikan. Jika dapat dilaksanakan dengan baik, maka pendidikan di Indonesia juga akan berjalan dengan baik,” katanya.

READ  Terlibat Baku Tembak, Satu dari Tiga Perampok Tewas

Untuk menunjang pembelajaran itu, tuturnya, Pemprov pun memberikan bantuan pakai sekolah, gedung, pagar sekolah, lapangan basket, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Pendidikan adalah syarat dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, dan melahirkan generasi yang bisa bersaing dengan perkembangan teknologi sekarang ini,” ujarnya, sebagaimana diberitakan @Humas.Sumbar, diakses pada Jumat (2/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Syamsurizal; Kepala Dinas PMD Sumbar Amasrul; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar Rifda Suriani; dan lain-lain.(adpsb)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *