Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PramukaSEKOLAH

Bumi Perkemahan Pramuka Padang di Zona Hijau

68
×

Bumi Perkemahan Pramuka Padang di Zona Hijau

Sebarkan artikel ini
Salah satu aktifitas di bumi perkemahan.(ist)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Kwartir Cabang Pramuka Kota Padang, kini sudah punya bumi perkemahan. Letaknya berada di zona hijau, yakni di daerah ketinggian nan sejuk dalam wilayah Lubuk Minturun.

Usai Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Lapangan Balaikota Padang, Kamis (2/11), Walikota Hendri Septa mengatakan, Pramuka telah banyak membantu pemerintah dalam membangun Kota Padang, karena itu Pramuka perlu bumi perkemahan untuk berkegiatan.

“Kita berikan kado untuk Pramuka, yakni lahan untuk bumi perkemahan di Lubuk Minturun. Bumi Perkemahan itu memiliki luas cukup besar. Mampu menampung seluruh peserta kepramukaan. Luasnya mencapai 3 hektar,” ujarnya.

Pada saat apel, berbagai atraksi juga ditampilkan oleh anggota Pramuka, seperti pendaratan “manusia terbang” di tengah-tengah peserta apel. Pertunjukan “manusia terbang” itu suguhan dari Pramuka Saka Dirgantara Kota Padang. Pendaratan yang mulus berhasil dilakukan dan membuat peserta apel berdecak kagum.

READ  Sekdako Winarno Buka Silatwil BEM PTMA se-Sumatera

Ada pula mini konser “Blue Moon”. Konser itu disuguhkan khusus dalam rangka memeriahkan apel besar tersebut.

Menariknya, salah seorang pramuka berkebutuhan khusus (difabel) juga turut bernyanyi di depan seluruh peserta apel. Suaranya yang khas telah membuai seluruh undangan. Bahkan setelah itu, peserta apel juga diajak joget massal.

“Ini menariknya Pramuka di Padang, baliho besar yang menampilkan wajah kakak pramuka juga enak dilihat, seperti trailer film di bioskop,” kata seorang peserta apel kepada Diskominfo Padang.(kominfo pdg/ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *