Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

Gubernur Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Ar-Risalah

577
×

Gubernur Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Ar-Risalah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah foto bersama sebagian santri Ar-Risalah yang diwisuda.(adpsb)
Example 468x60

PADANG, potretkita.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan apresiasi terhadap peran konkret Perguruan Islam Ar Risalah dalam mencetak kader penerus bangsa yang terdidik, berpengetahuan luas, dan para hafizulqur’an.

Apresiasi ini disampaikan oleh Gubernur. saat menghadiri acara Wisuda Angkatan XV dan Wisuda Tahfidz MAS Tahun 2023/2024. yang diselenggarakan di GOR Perguruan Islam Ar Risalah, Sabtu (27/04/2024).

“Setiap tahun Ar-Risalah berkontribusi menamatkan para anak didik dan tahfidz Al Quran. Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ar-Risalah atas kontribusi selama ini. Prestasi yang dihadirkan patut disyukuri. Tamatan telah memberikan kontribusi untuk daerah, bangsa, dan negaranya,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Pada wisuda kali ini, Angkatan XV diikuti oleh 209 wisudawan/wisudawati, serta Wisuda Tahfizh oleh 13 orang yang telah hafal 5 juz, 10 juz, 15 juz, dan 20 juz Al-Quran. Gubernur berharap prestasi ini akan terus meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas.

READ  Pers Sumbar Sudah Jalankan Fungsinya dengan Optimal

“Insya Allah, meskipun selama ini anak didik Ar-Risalah berkumpul dalam ruangan 2×3 meter, tetapi pemikiran mereka harus jauh melampaui ruangan 2×3 meter itu. Mereka harus terus memberikan kontribusi pemikiran untuk bangsa dan negara ini,” terang Mahyeldi.

Mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Yohannes menyampaikan, lembaga pendidikan keagamaan pondok pesantren (ponpes) yang saat ini terdaftar di Sumbar berjumlah 286 ponpes.

Yohannes menyebutkan, ponpes memiliki tiga fungsi utama: penyelenggaraan pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Ar Risalah melaksanakan tiga fungsi tersebut. Seperti pendidikan keagamaan dan juga pendidikan tahfidz di sini,” jelas Yohannes.

Yohannes juga berterima kasih kepada Ar Risalah atas penyelenggaraan wisuda ini. Ia berharap kegiatan wisuda ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi siswa tamatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik di perguruan tinggi Islam seperti UIN, maupun ke luar negeri seperti ke Timur Tengah. (adpsb; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *