Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

Pengurus TBM Pasbar Dikukuh

133
×

Pengurus TBM Pasbar Dikukuh

Sebarkan artikel ini
Denni Meilizon saat menerima SK pengangkatan selaku ketua Forum TBM Pasbar.(ist)
Example 468x60

PASBAR, kiprahkita.com – Ahad, 12 Mei 2024. Pada pagi yang cerah ini, momentum penting dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat Pasaman Barat telah terwujud.

Hal itu dibuktikan dengan terselenggaranya acara pengukuhan pengurus daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) Pasaman Barat untuk periode 2024–2029.

Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menjadi saksi bisu dari momen bersejarah ini, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat serta kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat.

Denni Meilizon dan timnya resmi diukuhkan dalam acara yang dipandu oleh Hasan Achari Harahap, ketua Pengurus Wilayah Forum TBM Sumatera Barat.

Pengukuhan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi tonggak awal dalam membentuk tim yang solid dan berdedikasi dalam meningkatkan literasi di kalangan masyarakat setempat.

READ  SMAN 2 Padang Panjang Juara Umum O2SN 2024

Dalam sambutannya, Hasan Achari Harahap menyampaikan optimisme atas kehadiran Forum TBM di Daerah Pasaman Barat, sambil berharap agar keberadaannya dapat menjadi teladan bagi daerah lain untuk segera membentuk Forum TBM di wilayah masing-masing.

Menargetkan seluruh Kabupaten di Sumatera Barat memiliki pengurus daerahnya, menjadi visi yang diusung untuk memperluas dampak positif Forum TBM.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Ibu Sry Eka Handayani, penerima Nugra Jasa Darma Pustaloka Tahun 2021 dari Perpustakaan Nasional RI, serta Muharram selaku Kadis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat.

Muharram menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan Forum untuk bersama-sama meningkatkan literasi, sambil mengumumkan alokasi dana untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah, yang akan dimulai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 21 Mei 2024 mendatang.

READ  Banjir Bandang di Talamau Hanyutkan Empat Rumah

Denni Meilizon, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya akses terhadap bahan bacaan bagi masyarakat Pasaman Barat.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendirikan beragam fasilitas literasi seperti Taman Bacaan, Rumah Baca, Pojok Baca, Warung Baca, dan Pustaka Mesjid/Mushala.

Menurutnya, tahun 2024 ini juga menjadi momen penting dengan bantuan bahan bacaan bermutu yang akan diberikan kepada 9 Pustaka Nagari dan 12 TBM di Pasaman Barat oleh Perpustakaan Nasional RI.

Dengan komitmen dan kolaborasi dari berbagai pihak, Forum TBM Pasaman Barat berharap dapat berperan aktif dalam meningkatkan literasi masyarakat, membentuk budaya literasi yang tangguh dan berkelanjutan di daerah ini.

Semoga langkah-langkah ini menjadi awal bagi masyarakat Pasaman Barat yang lebih literat di masa depan.(rel)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *