Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

SMAN 3 Gunung Talang Segera Berdiri

75
×

SMAN 3 Gunung Talang Segera Berdiri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Ansharullah saat meninjau rencana lokasi pembangunan SMAN 3 Gunung Talang.(adpsb)
Example 468x60

SOLOK, potretkita.id – SMAN Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, dipastikan akan segera berdiri. Gubernur Sumbar menjanjikan, pembangunannya dimulai tahun ini.

Penegasan Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansharullah, disampaikannya saat berkunjung ke Kabupaten Solok, sebagaimana diberitakan Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Senin (15/1).

“Insy aAllah pada tahun ini, kita akan bangun SMA Negeri baru di Gunung Talang, nanti sekolah itu akan kita beri nama SMAN 3 Gunung Talang. Dananya sudah ada, kita telah siapkan Rp2 M miliat,” katanya,

Di Gunung Talang saat ini sudah ada SMAN 1 dan SMAN 2, tetapi daya tampungnya sudah tidak mencukupi lagi dan sudah penuh. Di SMAN 1 misalnya, di situ sydah ada 36 rombongan belajar (rombel), dan secara aturan tidak mungkin ditambah lagi.

READ  Pesantren Kauman Bangun Asrama Sambut Santri Baru

Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), ujarnya, telah melalui pertimbangan dan kajian yang matang, dimana tujuan utamanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Saat ini, sebutnya, sudah tersedia laha 1,5 hektar. Untuk itu, gubernur menyampaikan terima kasih kepada yang telah membantu membebaskan tersebut. “Pemerintah sama sekali tidak terbeban. Semua biaya pembebasan lahan bersumber dari urunan dana masyarakat secara swadaya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius menambahkan, proses pembangunan akan segera dilakukan dalam tahun ini secara lengkap sehingga setelah itu langsung bisa difungsikan.

“Tahun ini kita akan mulai membangun kantor majelis guru, ruang kepala sekolah, ruang TU dan ruang kelas belajar tiga rombel, sehingga diharapkan setelah itu sekolah ini akan bisa langsung difungsikan. Sehingga pada Tahun 2025/2026 nanti, sudah bisa dilakukan penerimaan peserta didik baru,” ujarnya.(adpsb)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *