Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KesiswaanSEKOLAH

Wabup Simalungun Ingatkan Buku Sebagai Jendela Dunia

165
×

Wabup Simalungun Ingatkan Buku Sebagai Jendela Dunia

Sebarkan artikel ini
Wabup Zonny Waldi didampingi pejabat terkait, setelah meresmikan Rumah Buku.(kominfo sml)
Example 468x60

SIMALUNGUN, potretkita.id – Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, meresmikan Rumah Baca yang dibangun oleh PT Suri Tani Pemuka unit Simalungun di SDN 096779 dan SDN 091288.

Sekolah itu terletak di Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Simalungun, Sumatera Utara. Peresmian Rumah Baca tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait dan tokoh masyarakat.

Proses peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh wabaup, dan penempelan cap tangan pada dinding Rumah Baca.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan terima kasih kepada PT Suri Tani Pemuka, atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan Rumah Baca ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT Japfa Comfeed Indonesia, yang telah memberikan bantuan, berupa bangunan Rumah Baca. dan juga telah memberikan kontribusi lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ujarnya.

READ  MTs Muhammadiyah Tamiang Adakan Workshop IKM

Wakil Bupati juga menekankan, pentingnya meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak.

“Kita ketahui bersama, minat baca kita sangat rendah bila dibandingkan dengan negara lain. Untuk itu, mari kita dorong anak-anak untuk suka membaca, karena buku adalah jendela dunia,” katanya, diberitakan Dinas Kominfo Simalungun.

Zonny meminta agar seluruh guru, mempersiapkan buku sesuai dengan minat baca anak-anak. Hal ini, katanya, diharapkan dapat membantu pengembangan pengetahuan, wawasan, serta meningkatkan indeks minat baca di Kabupaten Simalungun.

Dia juga berpesan kepada kepala sekolah, untuk memanfaatkan Rumah Baca ini dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, dan saya harap setiap tahunnya dapat ditambahkan koleksi buku. Saya juga mengajak semua pihak terkait untuk turut menambahkan koleksi buku,” tambahnya.

READ  Dugaan Penganiayaan Anak Terjadi di SMAN 3 Sumbar

Kepala Sekolah SDN 096779 Janggir Leto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami selaku pihak sekolah merasa terharu dan bahagia dengan adanya bantuan rumah baca ini,” katanya.

Kehadiran Rumah Baca ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca anak-anak, dan menghasilkan generasi yang lebih cerdas dan berpengetahuan luas.(kominfo sml; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *