Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSEKOLAH

SMAN Agam Cendekia Hasilkan Pelajar Bertalenta

322
×

SMAN Agam Cendekia Hasilkan Pelajar Bertalenta

Sebarkan artikel ini
Bupati Andri Warman saat menghadiri kegiatan di SMAN Agam Cendikia.(infopublik.id)
Example 468x60

AGAM, potretkita.id – SMAN Agam Cendekia, salah satu boarding school di Provinsi Sumatra Barat, terus menorehkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan.

Hal ini terbukti dari kesuksesan alumni-alumninya, yang mampu melangkah ke jenjang pendidikan yang tinggi, sdan meraih posisi prestisius di berbagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan, seperti Akmil, Akpol, dan STPDN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius, kesuksesan tersebut menjadi bukti nyata, SMAN Agam Cendekia mampu mencetak siswa-siswa bertalenta.

“Ini dibuktikan tidak sedikit alumninya lolos jadi Akmil, Akpol, dan STPDN atau sekolah kedinasan lainnya,” ujarnya, saat membuka kegiatan CJSC ke-14 di SMAN Agam Cendekia, Sabtu (10/2/2024).

Keberhasilan ini, imbuhnya, membuat SMAN Agam Cendekia menjadi incaran bagi masyarakat, untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka, tidak hanya di Sumatra Barat, tetapi juga di wilayah lain.

READ  Siswa SMPN 8 Padang Unjuk Kebolehan

Dalam upaya mengembangkan konsep boarding school, Bupati Agam Andri Warman, memberikan dukungan penuh. Bahkan, ia telah meminta Kepala SMAN Agam Cendekia untuk mencari dua siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, yang nantinya akan diangkat menjadi anak asuhnya.

“Kita minta, cari dua siswa berprestasi berasal dari keluarga kurang mampu di SMAN Agam Cendekia, untuk diangkat jadi anak asuh,” kata Andri, sebagaimana diberitakan infopublik.id, diakses pada Ahad (11/2) pagi.

Andri juga menegaskan, dua siswa yang dipilih akan mendapatkan dukungan penuh dari dirinya, mulai dari biaya pendidikan hingga penginapan, bahkan bila memilih untuk melanjutkan studi di Jakarta, mereka bisa tinggal di pribadi sang bupati.

READ  Wabup Simalungun Ingatkan Buku Sebagai Jendela Dunia

Dengan keberhasilan prestasi yang telah diraih SMAN Agam Cendekia, dan dukungan penuh dari pemerintah setempat, diharapkan mampu menginspirasi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan konsep boarding school. Semua ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.(infopublik.id; ed. edi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *