Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PramukaSEKOLAH

Wako Sonny Tinjau LKPIP di MAN 3 Padang Panjang

102
×

Wako Sonny Tinjau LKPIP di MAN 3 Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Pj. Wako Sonny Budaya Putra saat meninjau kegiatan di MAN 3 Padang Panjjang.(ist)
Example 468x60

PADANG PANJANG, potretkita.id – Kegiatan Lomba Kreativitas Prestasi Islami Pramuka (LKPIP) Tingkat Pramuka Penggalang se-Sumbar, Sabtu (27/1), berlangsung semarak.

Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra langsung meninjau arena kegiatan, sekaligus mengapresiasi kreativitas para peserta lomba. Sonny juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 3 setempat, atas gelaran kegiatan yang mengharumkan nama Padang Panjang itu.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan LKPIP ini. Para siswa nanti bisa saling berbagi ilmu, berlomba dan bersaing untuk mendapatkan hal yang positif. Melalui lomba ini, saya harapkan adik-adik semua dapat menjadi seseorang yang memiliki mental dan semangat juang membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Pj. Sekdako Winarno saat membuka acara mewakili walikota menyebut, kegiatan ini bisa mengukur kemampuan para peserta dan menjadi ajang untuk berkegiatan positif. Selain itu, ujarnya, para siswa juga bisa menambah wawasan mereka dalam perlombaan ini dan saling bersilaturrahmi.

READ  30 Siswa SMP Hikmah Padang Panjang ke Malaysia

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap para Pramuka Penggalang yang hadir dan mengikutinya. Tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk menambah wawasan,” ujar Winarno, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.

Ketua Gudep 01.003-01.004 yang juga Kepala MAN 3, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si menyampaikan, LKPIP ini salah satu wadah untuk mengimplementasikan ilmu dan mental keorganisasian dalam manajemen persiapan penyelenggaraan suatu kegiatan perlombaan.

LKPIP ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Yang dapat mewujudkan Pramuka Penegak dan Penggalang untuk mempunyai sikap dan sifat kreatif, inovatif, dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk berani tampil dan semangat untuk berprestasi.

READ  Sentuhan Kasih di Neni Anin Salon

“LKPIP ini sudah yang ketiga kali kita laksanakan. Alhamdulillah dua sebelumnya banyak sekolah tingkat SMP/MTs yang berpartisipasi. Untuk tahun ini kita laksanakan tujuh perlombaan,” sebutnya.

Tujuh perlombaan yang dilaksanakan, di antaranya Lomba Kreasi Baris Berbaris Bertingkat (LKBBB), Lomba Kreasi Pionering (LKP), Lomba Hasta Karya Pramuka (bahan koran), Lomba MSQ Pramuka, Lomba Cerdas Cermat Tangkas (LC2T), Lomba Fotografi dan Lomba Vlog. (kominfo pdp; ed. mus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *